Skip to main content

Posts

Pengecoran Kubah Reaktor Biogas

           Kubah merupakan salah satu bagian konstruksi reaktor biogas yang paling penting, artinya apabila terjadi kebocoran akibat kesalahan pekerjaan konstruksi maka akan diperlukan pekerjaan dan waktu yang banyak untuk memperbaikinya. Oleh karena itu pengecoran kubah harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan teliti. Pengecoran kubah dilakukan setelah cetakan kubah dari tanah selesai dikerjakan. Mal untuk pengecoran kubah dapat terbuat dari besi maupun kayu , dan j ika tidak ada mal maka dapat digunakan patok-patok kayu kecil yang ditanam pada bekisting dengan bagian yang menonjol sesuai dengan ketebalan kubah pada masing-masing posisi. Bagian yang menonjol inilah yang nantinya dijadikan patokan untuk pengecoran kubah. Pada akhir pengecoran pipa gas utama harus dipasang dan tidak perlu menunggu hingga beton cor mengering, karena hal ini akan menyebabkan kemungkinan terjadinya kebocoran pada sambungan sangat besar. Pipa gas utama harus dipasang setegak mungkin dan untuk itu

Pemancar TV

Pemancar TV UHF Rangkaian pemancar TV bekerja pada channell UHF, kanal frekuensi 470-580 MHz 21-34. Pemancar ini dapat memancarkan sejauh 30-100 meter dengan menggunakan kabel antena 10-20 cm. pemancar TV membutuhkan pasokan tegangan 9-15 Volt. Namun, Anda juga dapat menggunakan baterai 9v. Ini adalah hal yang penting untuk diingat untuk membangun dari rangkaian ransmitter tv adalah bahwa dimensi ukuran kumparan agar sesuai dengan frekuensi kerja yang diinginkan. Nilai kumparan adalah membuat coil sebagai berikut: L1, L2 = 3 lilitan, diam. 3mm, kawat 0.5mm L3 = 2 lilitan, diam. 3 mm, kawat 0.5mm BOOSTER RF TV UHF 5 WATT Ini sirkuit elektronik adalah RF Power Amplifier untuk mengemudi pemancar kecil UHF TV. Its gain is 7dB and can amplify a signal between 450-800 MHz. Keuntungan adalah 7dB dan dapat memperkuat sinyal antara 450-800 MHz. Lebih baik menggunakan PCB double layer dengan lapisan kedua dihubungkan ke bumi. Gunakan catu daya 25 volt dan stabil di 5

TS-1: FOUNDATION COURSE IN TOURISM

Course Code: TS-1                                                            Programme: BHM                                                             Total Marks: 100                                       Assignment Code: TS-1/TMA/2012-13 Note: This TMA consists of two parts. Part I consists of two questions out of which you have to attempt any one. The question carries 25 marks and should be answered in about 700 words. Part II consists of 8 questions. Attempt any five in about 500 words. Each question carries 15 marks. Send your TMA to the Coordinator of your Study Centre. PART-I 1. What are the threats and obstacles to tourism in India?                                              25                                                                   OR 2. What is the link between image and attraction in relation to a tourist destination? Give examples.                                                                                                                            

Hydraulic System /SISTEM KERJA HIROLIK/PRINSIP KERJA HIDROLIK/BELAJAR HIDROLIK

Hydraulic / sistem hidrolik adalah salah satu system yang banyak digunakan untuk industri automasi atau manufaktur. Media yang dimanfaatkan adalah oli, oli diberi tekanan menggunakan pompa, sehingga menghasilkan tekanan atau daya dorong. Tekanan ini yang dimanfaatkan atau diatur dan didistribusikan ke Cylinder dengan control solenoide, cylinder tersebut yang dimanfaatkan sebagai penjepit (Clamp), atau sebagai pendorong (Pusher). PART-PART PENDUKUNG HYDRAULIC SISTEM : 1. Motor berfungsi sebagai penggerak pompa 2. Pompa Hidrolik berfungsi sebagai pensuplai oli ke silinder 3. Filter Pump berfungsi sebagai penyaring kotoran agar tidak terbawa ke silinder 4. Check Valve berfungsi sebagai penjaga oli agar saat pompa mati, oli tidak kembali turun ke tangki 5. Pressure Gauge berfungsi sebagai indikator atau pemantau tekanan oli 6. Flow Control berfungsi sebagai pengatur kecepatan suplai oli atau speed kontrol silinder 7. Solenoide berfungsi sebagai pengatur distribusi oli ke silinder, dan seba

Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat

Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat - Tidak semua para ibu ataupun remaja putri sudah boleh memasak resipi ayam dengan rasa yang enak dan mungkin anda adalah salah satunya sedang belajar untuk masak ayam yang istimewa untuk suami dan keluarga. Kali ini blog resepcaramemasak.info akan mengajar anda bagaimana cara membuat opor ayam yang mudah dan praktikal dengan bumbu opor ayam istimewa. Untuk teman teman yang baru pertama kali membuat hidangan yang biasanya kita disajikan buat menu lebaran ini tidal perlu khawair ataupun cemas gagal dalam proses memasaknya. Dengan bimbingan daripada tutorial yang saya berikan, termasuk juga bahan bahan apa saja yang diperlukan, Proes pembuatannya akan lebih mudah dan cepat. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Pastinya dimulut pecinta kuliner apalagi makanan ini adalah salah satu makanan khas lebaran pada setiap lebaran idul fitri masakan ini adalah menu wajib. Selain itu,

CARA MELEPAS DAN MEMASANG NOK SEAL CYLINDER ANGIN MAUPUN OLI

Bagaimanakah caranya Melepas dan Memasang Nok Seal Cylinder ? Berikut adalah caranya Melepas Nok Seal yang terdapat pada Cylinder Angin maupun Cylinder Hydrolik atau Oli sebagai berikut : Sebelum memulai pembongkaran cylinder unit alangkah baiknya siapkan terlebih dahulu peralatan tool untuk bongkar pasang cylinder seperti kunci pas ring, tang buaya, obeng mini plus dan min, palu plastik.  Langkah pertama lepaskan baut dan nut tie rod yang mengikat antara head rod cover dengan tabung cylinder. Setelah semua baut ( 4 baut tie rod ) terlepas, selanjutnya lepas Rod cover Unit yang di dalamnya terdapat Nok Seal cylinder. Kemudian bersihkan terlebih dahulu Rod cover unit dengan menggunakan kain atau majun. Selanjutnya masukkan ujung obeng min atau alat pencongkel lainnya yang pipih atau runcing pada sisi Nok Seal. Setelah alat pencongkel tersebut masuk kemudian putar atau congkel ke arah keluar Nok Seal tersebut dari dudukannya. Setelah Nok Seal bisa di lepas, kemudian bersihkan Alur duduka

MY PLAN FOR DCAM AND EASA EXAM

This post is about my plan for both exam. I will share my planning to you all for your references in completing licensing exam. Currently, I already passed ONLY one paper… Just sadly to tell that and a few papers had been failed. I want to tell you all is fine to fail the papers and the important is try to prepare more than last time to pass again the paper. I will share my plan in the timeline form for DCAM papers. For EASA papers, I just postponed my plan as I need financial support then I can take them as currently the exam fees for EASA are quite burden to me as each paper costs 85 GBP = almost 480 MYR unless some of you want to SPONSOR me! I just kidding you guys and girls unless you really want to do it and I will be thankful for your action.   My Plan From my plan above, you can see that I planned to be completed in next three years. Ya... I plan to apply frozen license two years later after I completed all the paper. However, no one can predict the future... My plan will be su